Home

September 09, 2006

Mengenang Teman-Teman Masa SMP

Assalamu`alaikum wr wb

Sepulang dari kantor. jam 17.15 sampai rumah, ane melihat lantai rumah kotor sekali, yah memang hari itu rumah sedang direnovsi bagian belakang. seperti biasa ane menyapu kali ini musti teliti. usai menyapu.... ane melipat pakaian, yang tadi pagi ane cuci. selesai melipat cucian... ane mendengar bunyi telp rumah... ane angkat telp dibagian depan... sedangkan ibu didalam. yang pertama menganggkat telp ibu, ane mendengarkan....
percakapan pertama ditelp
Penelephone: Assalamu`alaikum
Ibu : Wa`alaikumsalam
Penelephone: ada dvnya bu?
Ibu : ada, dari siapa neh?
Penelephone: dari acah bu
Dv : ( masih mendengarkan telp bagian dpn) iyah acah. ini dv.
Ibu : oh udah angkat yang didepan, ya udah
Dv : gimana kabarnya cah? tumben telp he3x.
Acah : alhamdulillah baik..dv sombong seh gak kasih2 kabar.
Dv : siapa yah yg sombong...klo dtg kecrb gak pernah kasih kabar.
Acah : he3x. iyah deh.. eh vi.. kerumah yuyun yuk...
Dv : yuk....hmmm ...kapan? (dalam hati semoga mgg siang biar bisa naik motor sendiri)
Acah : selepas magrib....
Dv : hmmm oke. dv tunggu. km kerumah kan cah?
Acah : iyah biasa. tadinya mau sama riyan tapi dia lom dtg dari yogyakarta. jadi kita berdua saja ya vi. with as
Dv : o0o yah udah. (pikiran dan hati berfikir keras).. oke dv ttg cah.
ingin di telp tadi menolak ajakan dia dengan alasan ingin mengerjakan program untuk teman... krn deadline. dan minnggu siang saja. tapi minggu jadwal ane dah padat jg. ponakan ultah bikin nasi kuning, bantu2 donk. dan ada mbak nadia dari tegal. ada tamu anenya pergi kan gak enak.. aduhh gimana donk*mode on bingung....minta izin ortu biar dv naik motor sendiri ajah. pasti gak diberi krn ortu mikir.. anak perempuan malam2 naik motor sendiri... takut dijalan ada apa2. krn zaman skrg tidak seperti zaman dulu......dalam hati berbicarak kembali hmm
acah baru hubungin ane lagi. setelah sekian tahun tidak ada kominikasi diantar kita ber 6 (devi,qq,yuyun,acah,riyan,erik), sejak SMP kelas 1 kita sudah membuat group.
Selesai magrib. ane makan dulu. kebetulan ane belum makan siang jadi terasa banget laparnya...
pikiran ane banyak sekali disaat makan. dan mengingat thn brp ane terakhir ketemu acah. seingat ane wkt itu ane belum berjilbab...dan skrg ane berjilbab acah sudah mengetahui ane belum ya...
Disaat dia telp ane ingin menolak ajak dia. tetapi ane gak bisa, krn ane tidak enak. dikira ane bener2 sombong tidak ingin berteman dengan dia or silaturahmi... dan ane bersyukur dia masih ingat ane dan bersilaturahmi...dia pun pulang kecrb pasti tidak memilki waktu yg lama, seperti semgg or lebih. paling hanya 3 hari. kemudian balik keyogyakarta lagi.....dipikiran ini pun melayang keyuyun iyah jg seh sudah lama sekali tidak ketemu anak itu... semenjak tahun kemarin dia masuk stain ambil jurusan tarbiyah. wah*dalam hati.. berubahkah anak itu... yang dipikiran ane... (berharap iya).... selesai makan ane minum. dan akhirnya acah dtg. ( ane makan dulu sebelum pergi biar tidak malu2in dirumah teman, udah kenyang dulu :D). yang menyambut acah.. bapak ane.. dan bapak ane bertanya.
Bpk : Teman dv?
Acah : Iyah pak :)
Bpk : Teman apa?
Acah : Teman SMP pak.
Bpk : Oh, tgg dulu ya de nanti jg dv dtg.
didalam ruang mkn ane mendengar percakapa bpk. kemudian ane keluar untuk menemui acah.
acah sedikit tersentak kaget.. melihat ane berubah... untuk menghilankang gugupnya.. dia bilang
Acah : Eh empok dv apa kabar?:D
Dv : Alhamdulilah baik cah.
Minum apa neh? mau dingin or anget?
Acah : gak usah repot2 vi. langsung pergi ajah
Dv : gpp.minum dulu barang kali haus
Acah : yah wis apa bae lah
Dv : bentar yah cah dv ambil minum dan siap2.
Acah : ok.
ane tinggalkan acah diruang tengah. dan ane masuk kekamar untuk siap2. kemudian meluncur kerumah yuyun.
sambil siap2 ane berfikir keras lagi.. duhhhh ane udah lama gak keluar mlm dengan teman lama.. dan dia bukan mukhrim ane. tapi ane gak mau dia tersingung. klo dia sudah paham ane skrg ane senang tapi klo dia belum paham dan tidak bisa terima dengan perubahaan ane gimana?
Alhamdulillah ane selalu bawa tas. dalam pikiran ini untuk pembatas tengah2 dimotor agar tidak terlalu dekat. sesampainya rumah yuyun.... ane terhentak kaget... yuyun belum berubah. ya Alloh.. pikiran ane salah. tapi gpp suatu kelak perubahaan itu ada. yuyun masih seperti biasa dengan celana pendeknya dan kaos oblong biasanya...
dihalaman depan kita berbincang2. disana banyak nyamuk mereka berdua tergangu oleh nyamuk. dan ane santai aman... krn ada pelindung. Yang Alloh berikan secara Syari`. ditanggan ada manset, dikaki ada kaos kaki. dengan jilbab setumit tanggan.. ane aman dari nyamuk *afwan ya nyamuk belum saatnya ane donor darah jam segitu... heheh3x. sebelum berangkat bpk sudah berpesan, jgn malam2 dv. InsyaAlloh pak. Alhamdulillah dirumah yuyun Acah tanya jam brp vi.. jam 8 cah, yah udah jam 8.30 pulang yuks. ingat pesan bpk km.oke cah.
Dirumah yuyun berbincang2 soal kuliah, dan reuni... hingga teman2 yang nikah. akhirnya disitu acah bilang klo dia berniat nikah dengan pcranya skrg. Alhamdulilah dia sudah dewasa dan tidak ingin berpacaran lama2. skrg ane tau diapun berubah. dan bila ane menunjukan perubahan diapun paham.
dijalan acah bilang. vi kita2 tuh lucu yah bertemanya.. dari dulu kita semua dekat dan berpasang2an lagi. tapi koq gak ada yang sampai jadian "pacaran" iyah yah cah. lucu.... hmm tapi cah riyan sempet bilang dv kita pacaran yuks.. sewaktu itu dv bilang udah deh riyan, dv tau km cuman bercanda.. hehe3x. yah bercanda lagi gak sampai serius. acah pun cerita. iyah qq dan acah jg sempet gitu dv dulu. yuyun dan erik jg deh kyknya. tapi setelah kita sama2 besar dan tumbuh dewasa gak sampai "jadian" yah? iyah alhamdulilah cah persahabatan kita sehat.. he3x.

Ya Rabb Ya Alloh... hambamu ingin istiqomah..
Bantu Hambamu ini. teman2 dahulu hamba yang belum mengetahui perubahan hamba. agar diberi pengertian.

Wassalamu`alaikum

No comments: