Home

October 08, 2005

Perjalanan Kekampus

Assalamu`alaikum wr wb
Bismillahirohmanirohim...

Sabtu siang tepatnya jam 12.00 pas panas2nya kota cirebon..... setelah teman sekntr pulang dari kampus skrg giliran saya yang berangkat kekampus.. dihati ini males tetapi musti berangkat.. demi menuntut ilmu dan sayang2 kan saya udah bayar kekampus dan masa gak datang... baru kali ini saya merasakan sekolah lagi alias kuliah... udah 3 thn yg silam saya lupa tidak merasakan sekolah dibulan ramadhan.. aturan dulu sekolah tetap masuk walau ramdhan beda dengan tahun2 skrg 2003 an peraturan sudah berubah... sepulang dari kampus saya langsung mengetik di blog... buat mencurahkan.... isi hati inii... tetapi sebelumnya mau sholat duhur dulu lom sholat duhur ^_^...... tadi datang dari kampus mau langsung sholat... maseh panas neh muka jadi menunggu ademan :D.. Alhamdulillah sudah selesai.. hari ini sungguh hari yang mengesalkan tapi harus sabar dan ikhlas menerima keadaan yang Alloh SWT sudah mengaturnya...kita berencana begini begitu dll tetapi tetap Alloh SWT yg memberikan ACC surat dihari itu kita jalan kemana dan yang lulus menjalankan rencana kita planing dihari itu:D
dari kampus saya menuju pasar pagi untuk membeli sebuah sarung tanggan buat naik motor.... dipasar pagi dulu tidak ada biaya parkir sama seperti tempat kerja saya yg sekarang... dulu gak ada skrg ada... akhirnya dipasar pagi saya membayar parkir.. pas sebelah penjagaaan parkir... ada banyak anak kecil... pas sekali kembalian saya uang receh... jadi saya bagikan kemereka-mereka.. dalam hati ini berfikir.. bener-benar anak jalanan atau anak yg jualan tapi nyambi minta-minta... entah lah yang jelas saya kasih saja.. membedakan anak jalanan dan anak yang liburan... musim sekolah karena bulan ramadhan sekolah-sekolah diliburkan... sewaktu dulu saya sekolah.. sudah terlihat jelas mana anak jalanan yang putus sekolah dengan tidak.. sewaktu bulan ramadhan 4 thn silam... skrg anak biasa saja pun terkadang mengikuti kebiasan meminta-minta suatu kerjaan yang tidak pantas diseusianya yang seharusnya maseh menikmati masa-masa anak-anak.. tetapi dizaman yang serba bayar ini..... subhanalloh anak-anak seusia mereka dituntut memenuhi kebutuhan hidupnya.... kenaikan BBM yang sangat dirasakan oleh semua kalangan umum.. termasuk saya... yang tadinya mengisi bensin 5 rb maseh dapat 2 liter skrg hanya 1 liter deh krg lebihnya...... bila saya naik angkot skrg sudah 2 rb sekali jalan.. bila saya 3 kali jalan bisa 6 rb lebih.. wah jatah uang makan abis donk :P..... alhamdulillah ada motor bapak yang saya diberi kesempatan alias jatah pakai setiap sabtu saja karena sabtu saya melakukan 2 aktifitas.. ke kampus dan kekantor bolak balik... sehigga efesien waktu dengan teman sekantor yang kebetulan satu kampus tetapi beda jurusan.. jadwal kita suka bentrok dan kita juga memerlukan waktu seefesien mungkin bila hari sabtu.. untuk mempelancar perjalanan saya.. meminta usul ke ortu klo sabtu saja saya bawa motor.. dan saya pun harus berargument terlebih dahulu.. agar ortu se 7 akhirnya ortu se7 selama saya dapat memegang kepercayaan ortu... alhamdulilllah ortu sayang banget sama saya ... krn khawatirnya.. saya membawa motor.. krn dizaman skrg org yang membawa kendaraan Subhanalloh .. banyak dan ruwet.. ortu selalu bilang bukan sayang motornya tapi sayang sayannya... motor ada ditoko tapi klo anak gak ada ditoko... heheheh itulah nasib anak bungsu.. tapi anak bungsu yang tidak terlihat manja .. kata teman-teman kntr :D... anak bungsu yang manja gak seruwet saya ... heheh emang seh klo liat saya ruwet bila yang sudah tau dan melihat aktifitas saya dirmh dan dikntr... tetapi saya tetap menikmati keadaan yang sudah Alloh SWT berikan.. yah terkadang... bila rasa lelah dan cape ini datang.. hati terkadang ngedumel.. duh kapan yah hidup santai kayak org gedongan yang enak leha-leha .... bila mereka merasa cape mereka bisa bersantai menikmati keadaan puncak or dll .... tetapi dilihat lagi dari kaca mata luar... gak semua yang kita lihat itu enak.. disisi lain kita melihat si A enak tetapi setelah kita teliti dan mengenali lebih dalam sosok si A ternyata ada sisi gak enaknya juga yah :D hihiihihi namanya kehidupan.. terkadang orang melihat kita enak tetapi belum tentu..
semuanya itu sudah ada yang mengatur yaitu Alloh SWT...
jodoh, pati, rezeki wis ana kang ngatur.. ( bahasa cirebonya) ^_^..
sekian cerita dari saya.. bila ada kesalahan pengucapan atau pengetikan afwanminkum... yah ikhwahfillah yang membaca blog ini.... wassalamualaikum wr wb
Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,

No comments: