Home

September 09, 2008

Waktu DiSurga Dengan DiDunia

Dear All.

Kita sudah melewati 8 hari dibulan Ramadhan. Baru hari ke 7 & 8 saya memulai sholat Tarawih dan insyaAlloh ceramah yang di adakan di Masjid Nurul Yakin akan saya ceritakan pointnya saja.
Seperti biasa di Masjid itu 11 Rokaat ditambah Ceramah sebelum Rokaat Terakhir. Tema kali ini adalah :
============== Waktu Disurga Dengan DiDunia=============

Hidup di dunia hanya sekitar 70 thnan lebih, sedangkan hidup disurga 1 harinya hidup disurga= 1000 thn dibumi. Anggap saja perbandingannya seperti itu. sehingga umur kita 50 Thn sama saja kita menjalani kehidupan di akhirat= surga yaitu hanya 2 Menit.
Coba kita bayangkan bagaimana kita dalam menjalankan hidup didunia yang hanya sementara dengan waktu yang sangat pendek. Maka jangan jadikan nikmat dunia itu sebagai kenikmatan yang lama, melainkan waktunya sangat pendek.
Nabi Adam dan Hawa disurga menikmati apa saja kecuali pohon yang satu itu, yaitu pohon buah Koldi, ada mitos yang berpendapat, Hawa memakan 2 buah kemudian ditahan oleh malaikat dan akhirnya tersendat di daerah dada, kemudian Nabi adam memakan 1 buah kemudiah ditahan kembali oleh malaikat dan akhirnya tersendat di tengah-tengah tenggorokan..
makanya terliat perbedaan antara laki-laki dan perempuan. Dan untuk hal mitos tersebut sebenarnya adalah, Nabi Adam & Hawa blm wktnya untuk memakan buah Koldi, buah itu boleh dimakan hanya blm wktnya, maka terjadilah Nabi Adam & Hawa di turunkan dimuka Bumi ini.
Akhirnya Nabi Adam & Hawa di turunkan ke muka bumi ini dengan berbeda tempat, dan dipertemukan di padang arafah, selama 40 Thn. Untuk Jamaah Haji itu hukumnya rukun maka harus wajib di laksanakan untuk datang ke padang arafah, jamannya Nabi Muhammad, Beliau Sholat 4 Rokaat di tempat tersebut dengan membaca surat AlBaqoroh dan Al-Aminn. surat yang panjang-panjang tersebut tidak di lakukan oleh umatnya, maka cukup dengan mengantikan dengan sholat Tarawih.
====================== END =====================

Demikian kutipan ceramah yg saya dengar, bilamana ada kekurangan atau kesalahan mohon di koreksi. Subhanallah waktu beribadah kita didunia ini sangatlah pendek maka bilamana ada waktu segerakanlah untuk beribadah. bekal kita di akhirat.

No comments: