Home

December 22, 2005

Hari Ibu

Assalamu`allaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
Bismillahirohmanirohim

Pada hari ini tepatnya tgl 22 Desember05 adalah memperingati hari Ibu.. diseluruh dunia...
bagi ku hari ibu adalah setiap hari.. karena dirumah saya selalu bersama ibu.. melakukan kegiatan dipagi hari maupun di malam hari.. hanya siang sampai sore saja saya tidak melakukan kegiatan bersama ibu.. sebab saya kerja.. :) inginnya bersama beliau selalu dirumah.. apalagi beliau sudah lansia.. memerlukan istirahat yang banyak.. tetapi ibu selalu berfikir tidak ingin menyusahkan anak-anaknya... ibu hanya memiliki 2 anak..
seorang putra dan seorang putri.

ibu selalu bilang 2 anak cukup :)) Kb banget yah :P
ibu sudah bersyukur memiliki anak laki2 dan anak perempuan.
hmmm (menghela nafas dalam2 pikiran ini sambil pikiran melayang.....)

Tadi pagi.. setelah selesai menyetrika..... jam 6.30 saya melihat acara sentuhan qolbu...
setiap pagi saya sempatkan untuk melihat acara tersebut... Tepatnya hari ibu...
jadi acara tersebut bertemakan Spesial Hari ibu....
ibu sudah mengerti jadwal acara tontonan pagi hari saya yah hanya sentuhan qolbu or berita2 pagi dichanel2 TV.. bila acara sentuhan qolbunya iklan ...:)

Bari kali ini saya melihat Ibu lihat acara TV nangis :(( hiks jadi ikut terharu.. karena ibu dan saya mendengar pengorbanan seorang Ibu Menjadi buru Kuli diTanjung Priyok Jkt :(....
ya Alloh itu perkerjaan yg sudah bukan untuk seorang wanita ....:(( hati ini benar2 sedih dikala ibu itu bercerita di TV... dan saya langsung berucap syukur Ya Alloh terima kasih untuk keadaan kami.. karena Ibuku membesarkan diriku ini tidak sampai mengalami Hal2 yg sangat berat... tetapi saya teringat kembali.....
Setiap Ujian yg diberikan Alloh SWT kepada kita pastinya itu suatu tanda dari Alloh...
bahwa Alloh Sayang sama hambaNya.. dan Menguji keimanan kita....
memang kemiskinan itu dekat dengan kekufuran... teringat Murobiyah= guru pembimbing ngaji ... saya

Setiap Ibu selalu Ingin memberikan Terbaik buat anak2nya sampai2 anaknya itu tidak tahu ibunya sampai berkorban demi anaknya... kalimat itu yg saya tanggkap dari ucapan ibu sri namanya yang diacara sentuhan qolbu....
Acara itu kemudian membuka menerima telp dari luarrr....
saya sangat tertegun ketika ada seorang gadis menelphone diacara tersebut...
gadis itu bertanya... Pak ustadz saya seorang gadis. ingin menikah. tetapi saya bingung.. bagaimana saya mengurus ibu saya. sedangkan tidak ada lagi selain saya yang mengurus... ibu dirumah......

Ya Alloh hati saya mengucap namaMu... kejadian itu hampir mirip sama seperti saya.. bedanya saya gak nikah... dalam artian tidak mendekati pernikahan.... tapi bila namanya jodoh yg sudah dikehendaki oleh Alloh SWT saya nanti kelak Nikah.. * gubrak dot com* posisinya sama donk yah :)... akhirnya sama jg yah permasalahanya :D
hmm akhirnya saya menyimak jwban dari ustadz....

No comments: