Home

September 17, 2005

About Home

Assalamu`alaikum Wr Wb....
Bismillahirohmanirohim..
Cirebon 17 September 05

Jum`at kemarin ibuku pergi kesemarang pagi hari jam 9.00 menggunakan transportasi KA.. karena gratiss alias gak bayar ;)) ortu sering berpergian dengan KA karena bapak mantan PNS PJKA dahulunya..dan mendapat KBD ( kartu bukti diri pegawai) yang seumur hidup.. sedangkan saya dan kk mendapat KBD juga tetapi dibatasin hingga umur kami 25 thn setelah itu tidak dapat KBD lagi... cerita ibu kembali...
pulang kerja sampai rumah jam 17.30... melihat warung buka .. dilihat ada bapak yang mejaga warung.. ( berfikir bpk udah pulang dari pilang kyknya seh) bpk pulang dari pilang karena menjadi mandor diruman adik sepupnya yaitu adiknya ibu yang bernama... tante diah... keluarga besar dari ibu kebanyakan memiliki rumah didaerah komplek pilang... termasuk ortu saya... skrg ini kami menepati rumah dinas.. semenjak saya lahir hingga besar sampai saat ini saya menempati rumah dinas... sebagian memory saya mengingat keadaan rumah waktu dulu maseh ingat sebagian tidak... dulu rumah itu berupa gubug bapak membeli dari orang yang dulu juga berkerja diPJKA dengan harga yg sangat murah klo dilihat zaman skrg.. klo zaman dulu mungkin cukup lah gak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.. saya teringat rumah itu dulu gubug sewaktu saya umur 5 thn sebelum masuk sd... tembok hanya bagian depan.. dan dalam maseh dari gubub.. alhamdulillah bapak bila ada rezeki sedikit demi sedikit perbaikan rumah.. tidak dari perusahaan. terkadang mikir rumah dinas disediakan tetapi dari segi perbaikan hingga pembayaran listrik,pdam, dll itu dari pihak kita... bila melihat pertamina kknya ibu yg perempuan dulu pernah tinggal di komplek pertamina karangampel itu semua dari perusahaan.. berfikir kembali.. dalam pikiran ini...hmmm kali beda yah pertamina kan lebih bonafit dibanding PJKA.... hingga saat ini saya menempati rumah dinas.. alhamdulillah dapat rumah dinas walaupun fasilitas dari kita dalam segala hal..perusahan hanya menyediakan tanahnya saja dengan bangunan seadanya yg terkadang tidak layak pakai.. hingga orang2 yang menempatinyalah yg memperbaiki... dan saya maseh Puji syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Alloh SWT saya hidup didunia ini maseh bisa memiliki rumah yang sangat indah walaupun hanya sederhana... dan ortu ada rezeki buat beli rumah pribadi.. krn berfikir kelak bila pihak perusahaan meminta kembali alias berkehendak mengambil HAK daerah tanahnya untuk keperluan perusahaan pasti kita akan kena pengusuran.. ternyata benar bulan september 2005 ini akan ada pengusuran entah tahun brp akan ada perubahan stasiun yang sangat lebar.. seperti gambir.. kebetulan rumah saya belakangnya itu stasiun Cirebon... dari kecil hingga besar sudar terbiasa mendengar suara KA mlm atau siang hari lewat.. krn jaraknya tidak terlalu jauh dan juga tidak terlalu dekat...hati ini ada senang dan sedih...
tetangga yang sudah seperti keluarga sendiri disitu nanti akhirnya semua pindah dan entah pada kemana.. kasihan yg belum punya rumah.... kemana meraka akan pergi...dan hati ini senang karena ada nuansa baru alias kehidupan yang baru .. akhirnya rasa ini campur aduk rasanya ada sedih dan senang ( bukan nasi campur yah.. wah enak tuh kali klo nasi campurrr.. hihihi mulai deh klo makan heboh mode on . urusan dengan perut dilawan heheheh).. biar ceritanya gak tegang jadi ada selingan deh...
sekian dulu yah pembaca blogg semoga bermanfaat...terima kasih atas perhatianya..
bila ada salah2 kata yang datangnya tidak disengaja oleh saya pemilik blog afwanminkum.
wassalamuaalikum wr wb

1 comment:

lare grage said...

17 september 2005....
the day I will never forget for the rest of my life.....
Alhamdulillahirobbil alamin