Home

July 12, 2004

Ketabahan, Ketegaran, kesabaran

Genap usia duapuluhan usianya... dan tetap seperti kehidupan orang kita selalu melalui waktu-waktu tanpa terasa kita sudah makin bertambah usia kita, tetapi umur, rezeki, jodoh, pati tidak ada yang mengetahuinya itu adalah misteri dari ALLAH....

dia berfikir sangat jauh dengan dia menyandang umur duapuluhan... berfikir sangat keras dalam menjalankan kehidupan, dan motto dia bila dia ditimpa musibah atau ujian dari ALLAH . dia tidak pernah berfikir yg buruk dia selalu mencari lagi masalah org yang ia tahu lebih buruk dari masalah dia.. krn dengan begitu dia akan merasa kuat Insyallah didalam hati dan batin dia akan lebih bersyukur dengan cara seperti itu. dia yang ingin membahagiakan orang didekatnya tidak mau tahu dia memiliki masalah apa dan kesusahan didirinya hanya dia lah yang ingin dia ketahu sendiri... dan berusaha untuk tidak ada yang mengetahui keadaan dia yang sangat begitu rapuhnya.. bila dilihat dari luar dia selalu kuat. tetapi didalam kekuatanya itu ada kerapuhan. setiap mahluk ciptaan ALLAH memiliki kerapuhan sendiri2 tergantung kadar kerapuhan org itu sendiri memiliki dan merasakannya seperti apa.

adakah orang dalam kehidupanya berjalan seperti yang saya ingin ceritakan ini.
ada seorang gadis dan dia selalu berusaha untuk membantu keluarganya... setiap pagi dia selalu bangun dikala adzan subuh belum berkumandang. dia sudah bangun untuk mempersiapkan diri beribadah kepada ALLAH dan berfikir ini awal kehidupan baru saya dan hari ini saya hidup kembali dan harus lebih baik dari hari kemarin tetapi dia tidak mengharapkan lebih lagi untuk hari yang akan datang tetapi dia selalu berdoa dan berusaha pada hari itu, untuk hari esok yang entah dia akan bertemu kembali apa tidak. setelah ia siap diri dia untuk beribadah dia berangkat dari rumah menuju masjid yang tinggal ia beranjak pergi dari rumah yang jarak dapat ditempuh dengan kaki dia beberapa puluh langkah, dan melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah. setelah selesai sholat dia kembali ke rumah dan membantu pekerjaan rumah sebelum dia berangkat menuju tempat kerjanya... dia bekerja dirumah seperti biasa layaknya pekerjaan perempuan dan bisa dibilang pekerjaan ibu rumah tangga. perekeonomian dikeluarganya lumayan cukup lah. tetapi dia tidak ingin merepotkan keluarganya.. dengan berkerja dia mencoba membantu keluarganya sekuat tenaga..

bahkan dia berkerja ditempat yg berbeda dalam 1 hari, dia berkerja hingga larut malam dan dia sangat rajin tidak pernah meninggalkan ibadah sholat. keesokan harinya begitu dan begitu trus... dia selalu berdoa meminta kepada ALLAH agar diberi kesehatan... karena dia merasa sehat itu sangat berarti dalam kehidupanya. karena dia tahu bahwa dirinya memiliki entah penyakit apa yang ada didalam otaknya.. dan didalam dadanya. dia tidak ingin memeriksakan diri. krn untuk berobat dia memerlukan biaya yang tidak sedikit memerlukan dana yang besar dan dana itu dia pakai buat bantu ortu dan buat biaya sekolah-sekolah adik2nya dan dirinya sendiri.

wahai teman dia mengetahui dirinya yang rapuh dan lemah tetapi dia dalam menjalankan kehidupan dia dengan rutinitas yang lumayan berat, dia maseh tabah, tegar, kuat dan sabar. walau ia tahu akibatnya fatal bila dia tetap melakukan pekerjaan atau rutinitas seperti itu tapi MasaALLAH dia kuat menghadapinya sendiri tanpa menceritakan kepada orang lain dan mukanya yang selalu ceria yang selalu membuat org didekatnya ikut ceria dan selalu membawa suasana ramai dan damai.dia tidak berfikir akan kah ada yang kelak memperhatikan dia dan menyayangi dirinya seperti ibu dan bapaknya. yang ada dia selalu memberi perhatian dan menyayangi org yg dekat dengan dia dan org yang selalu dia ingat. dia sudah berusaha untuk kuat melawan kerasnya kehidupan ini dengan keadaan dia yang memiliki penyakit rapuh dan tipis harapan untuk yang akan datang tetapi ALLAH MAHA ADIL, selalu membari kekuatan kedia setiap hari untuk membantu keluarganya..
benar dia memiliki hati yang luas.

"semoga dia diberi kekuatan yang lebih oleh allah. kita sebagai teman yang membaca artikel ini dapat membantu dengan doa"

No comments: